Kapolda Sulsel Kunjungi Mahasiswa Unibos Korban Penembakan Oknum Polisi

Kamis, 12 Oktober 2017 | 18:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muktiono bersama jajarannya, mengunjungi mahasiswa Unibos yang menjadi korban penembakan oknum polisi.

Dalam kunjunganya kepada korban di Jalan Taqwa, Kelurahan Bajubodoa, Maros, Kamis (12/10/2017), Kapolda Sulsel Irjenpol Muktiono menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak memiliki niat untuk menyakiti masyarakat apalagi mahasiswa.

pt-vale-indonesia

“Kepolisian tidak ada niat untuk menyakiti masyarakat, justru bekerja untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini bisa menjalin silaturahmi yang lebih baik dengan masyarakat dan stakeholder terkait,” katanya.

Lebih lanjut Muktiono menjelaskan, terkait insiden penembakan yang mengenai Arialdy Kamal pada punggung bagian belakang, akan terus dilakukan evaluasi dan kepada oknum terus dilakukan pemeriksaan.

“Evaluasi terus dilakukan, seperti sekarang tetap kita periksa sesuai dengan ketentuan yang sudah ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kamaluddin selaku orang tua korban mengatakan selain untuk menjalin silaturahmi, pada prinsipnya kedatangan beliau bukan berarti kasus ini berhenti, dan pihaknya sepenuhnya menyerahkan kasus tersebut kepada petugas.

“Terhadap oknum pelaku yang melakukan penembakan tetap dilakukan pemeriksaan baik itu menyangkut kode etik,” ujar Kamaluddin.

Lebih lanjut, Kamaluddin juga mgapreasiasi penempatan petugas di tempat yang dicurigai berbahaya guna menciptakan rasa aman. Pihaknya juga  berharap agar dalam melakukan tugas pihak kepolisian tidak mengedepankan kekerasan dalam menangani pelanggaran hukum.

“Berharap agar pihak kepolisian dalam menangani pelanggaran harus dengan pendekatan secara profesionalitas bukan dengan kekerasan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA