Jadi Gubernur Sulsel Sehari di Rumah Jabatan

Minggu, 15 Oktober 2017 | 00:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuka untuk umum mulai Sabtu 14 Oktober hingga Selasa 17 Oktober mendatang. Hal ini dalam rangka menyambut HUT ke-348 Sulsel pada 19 Oktober mendatang.

Masyarakat bisa datang mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 Wita. Diharapkan masyarakat dapat mengetahui berbagai sejarah terkait kediaman orang nomor satu Sulsel tersebut dan seperti apa kehidupan sehari-hari seorang gubernur.

pt-vale-indonesia

Di tempat ini setiap ruangan disiapkan pemandu untuk menjelaskan setiap tempat, mulai dari ruang tamu,  ruang makan, kamar menteri, sampai kamar presiden bisa dikunjungi untuk berfoto.

“Di ruangan atau kamar presiden ini. Yang pernah menginap ada Presiden Megawati dan Gusdur, selain itu ini juga untuk para perdana menteri negara-negara sahabat,” sebut Syamsu Rizal salah satu pemandu saat ditemui Sabtu siang (14/10).

Sementara itu salah satu pengunjung siswi SMA Negeri 1 Makassar yang datang, Nurul Putri mengakui mendapatkan pengalaman baru.

“Ini pengalaman baru, lebih tahu tentang rumah jabatan, tau lebih tentang Bapak Gubernur serta sejarah apa yang terjadi,” ujarnya.

Nurul datang bersama guru dan puluhan teman-teman sekolahnya. Dia juga sempat berfoto langsung dengan gubernur.(*)


BACA JUGA