Berkunjung ke Makassar, AHY: SYL Guru Politik Saya

Jumat, 27 Oktober 2017 | 09:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Rujab Gubernur, Jum’at (27/10/2017). Kunjungannya ke Sulsel menurutnya selain menghadiri beberapa undangan, juga untuk berguru kepada salah satu Gubernur terbaik di Indonesia.

“Saya berguru kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan semua senior-senior politik yang telah membuktikan diri. Saya yakin dunia politik tidak selamanya kelam,” katanya.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, terjun ke dunia politik merupakan salah satu cara untuk mengabadikan diri kepada bangsa.

“Kita bisa memilih mengambil jalan politik yang lurus, termasuk berkeliling ke beberapa daerah untuk membaca karakteristik generasi muda yang berbeda,” jelasnya.

Kendati gagal masuk pada pemilihan gubernur DKIJakarta, Agus menerangkan tidak patah semangat karena yakin masih tetap dapat mengabdi untuk Indonesia dimana saja.

“Potensi yang dimiliki bangsa sangat besar dan seharusnya di kapitalisasi untuk memajukan negeri ini. Saya merasa terhormat, kemarin bicara dihadapan 5000 mahasiswa Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan saya membuktikan langsung bahwa pemuda Sulsel cerdas dan kritis,” tambahnya.

Agus membeberkan, telah menunggu sejak tahun lalu untuk mencicipi coto Makassar dan berharap kunjungan tersebut bukan silaturrahmi terakhir.(*)


BACA JUGA