Anisa Yusran

Diklat Keterampilan Pelaut, Dishub Sulsel Rekomendasikan 1 Peserta Perempuan

Selasa, 31 Oktober 2017 | 13:10 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel menindaklanjuti program PersidenJoko Widodo yang tertuang dalam Nomor 9 Tahun 2016 tentang Diklat Pemberdayaan Masyarakat pada usia produktif bagi masyarakat kurang mampu melalui DIPA BP2IP Barombong tahun 2017.

Pada gelombang ini, dari 100 orang yang direkomendasikan Dishub Sulsel, terdapat satu wanita tangguh yang mengikuti Diklat Keterampilan Pelaut. Dia adalah Anisa Yusran berasal dari SMA Perguruan Islam. 

pt-vale-indonesia

Saat berbincang dengan GoSulsel.com, Anisa sudah lama menyukai aktivitas pelayaran dan kesukaan Anisa ini didukung orang tuanya.

“Saya sudah suka dengan pelayaran dari kelas 1 SMA dan orang tua mendukung dan mengatakan asal saya senang menjalaninya,” ungkap Anisa.

“Saya tertarik di perkantorannya pelayaran dan bagian pelabuhan karena menurut saya pekerjaan itu pekerjaan yang asik, sehingga saat saya tau akan kegiatan Diklat ini saya langsung mendaftar dan alhamdullilah saya termasuk salah satu peserta yang diterima,” tambahnya dengan senyum yang mengembang. (*)


BACA JUGA