Ini Asal Daerah 100 Peserta Diklat Keterampilan Pelaut dari Dishub Sulsel

Selasa, 31 Oktober 2017 | 14:56 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel merekomendasikan 100 peserta untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Keterampilan Pelaut dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel di Barombong.

Diklat ini merupakan program Persiden Joko Widodo yang tertuang dalam No 9 Tahun 2016 tentang Diklat pemberdayaan masyarakat pada usia produktif bagi masyarakat kurang mampu melalui DIPA BP2IP Barombong tahun 2017.

pt-vale-indonesia

Tahapannya, Dishub kabupaten/kota lakukan perekrutan kemudian dilakukan seleksi yang selanjutnya direkomendasikan ke Dishub Sulsel.

Kemudian Dishub Sulsel melakukan seleksi dan memilih calon peserta Diklat keterampilan pelaut yang terpilih 100 orang diantaranya adalah:

1. Gowa               4 orang

2. Maros             2 orang

3. Pangkep         1 orang

4. Takalar           4 orang

5. Bone                6 orang

7. Prepare           2 orang

8. Pinrang           1 orang

9. Enrekang        3 orang

10. Toraja            3 orang 

11. Luwu              6 orang

12. Luwu Timur 2 orang

13. Selayar          4 orang

14. Barru            1 orang

15. Makassar    61 orang

100 orang peserta tersebut direkomendasikan Dsihub Sulsel ke Barombong untuk mengikuti Diklat keterampilan pelaut yang saat ini tengah berlangsung.

“Saya berharab yang mengikuti Diklat ini semua lulus dan selalu menjaga kekompakan dan nama baik daerah masing-masing serta tidak menyia-yiakan kesempatan yang diberikan,” harap Arafah selaku Kepala Bidang Pelayaran.

Usia peserta Diklat pelaut ini tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 35 tahun sehingga tingkatan pendidikan mereka berbeda-beda yaitu ada yang masih SMP,  SMA,  SMK dan ada yang telah lulus strata satu (S1).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Diklat yang pertama pada bulai Mei 2017 yang melepas 150 peserta dan pada gelombang kedua ini melepas 100 peserta dari berbagai labupaten/kota di Sulsel,”  terangnya. (*)


BACA JUGA