#

Punggawa-Macakka Raih Dukungan 23.176 di Maros

Sabtu, 30 Desember 2017 | 15:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Hasil rapat pleno faktual dokumen perseorangan yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros di aula pertemuan KPUD Maros. Pasangan calon (Paslon) calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan A.Muzakkar meraih dukungan  23.176.

KPUD Maros menyatakan bahwa terdapat 12.055 dokumen yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dan 11.121 dokumen yang bersyarat. 

pt-vale-indonesia

Pihak KPUD Maros pun berdalih bahwa hal ini terjadi lantaran terbatasnya fasilitas penyelenggara.

“Persoalan ini lebih kepada keterbatasan fasilitas yang dimiliki PPS disetiap kecamatan,” kata Ketua KPUD Maros Ali Hasan, Sabtu (30/12/2017).

Ketua tim Paslon jalur perseorangan M. Arif Rifai mempertanyakan masalah dari dokumen yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. 

“Kalau dinyatakan tidak memenuhi syarat masalahnya apa? Penyelenggara juga harus memberikan bukti dokumentasi dan administrasi,”katanya. 

Diketahui, sampai saat ini sidang pleno verifikasi faktual dokumen dukungan paslon perseorangan masih diskorsing untuk melakukan rehat. Setelah itu, baru kemudian dilanjutkan dengan tanggapan tim paslon.(*)


BACA JUGA