Adnan Purichta akan Genjot SKPD Benahi Sistem Kebersihan

Rabu, 07 Februari 2018 | 17:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, akan menggenjot setiap SKPD untuk bisa bersama-sama membenahi sistem kebersihan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa

Hal tersebut dilakukan Adnan untuk meraih kembali Piala Adipura.

pt-vale-indonesia

“Sekarang kita lagi persiapan untuk memasuki P2, P2 itu yang akan digelar pada bulan Maret mendatang,” kata Bupati Adnan.

Terkait pengangkutan sampah, Bupati menekankan bahwa dilakukan Dua kali sehari.

“Saya sudah anggarkan dalam APBD tahun 2018 pengangkutan sampah itu Dua kali, pada jam Enam pagi dan jam Tiga sore, ini untuk menunjang berkaitan dengan piala Adipura dan tentunya melihat wilayah Kabupaten Gowa ini semakin bersih,” jelas Adnan, Rabu (7/02/2018).

Disamping itu, Bupati juga menyinggung terkait renovasi lapangan Syekh Yusuf Discovery yang dilakukan secara keseluruhan pada tahun ini.

“Jadi nanti akan kita buat Ruang Terbuka Hijau (RTH) lebih banyak lagi,” ujar Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Marsuki menambahkan, pada tahun 2018 ini sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang kemudian ditindak lanjuti dengan Surat edaran Bupati Gowa terkait dengan Hari Peduli Sampah Nasional 2018, Dengan Tema sayangi Bumi Bersihkan Dari Sampah.

Marsuki mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa bahu membahu untuk menata estetika Kota ini. Salah satu diantaranya adalah terkait jadwal buang sampah masyarakat, yang seharusnya dilakukan pada malam hari pada pukul 18.30 hingga pukul 06.00 Wita.

“Ini juga salah satu syarat untuk menyabet kembali Piala Adipura,” ujar Marsuki belum lama ini usai dilantik sebagai PLT Kepala DLH.

Senada dengan Bupati Adnan, kata Marsuki, jadwal angkut dimulai pada pukul 06.00 pagi, kemudian sore hari dimulai pada pukul 15.00 Wita.

“Olehnya itu, untuk seluruh Pihak, baik itu SKPD hingga masyarakat Gowa untuk mengikuti jadwal tersebut,” tambahnya.

Marsuki juga berharap, dengan dilakukannya program-program tersebut, Kabupaten Gowa mampu meraih piala Adipura. (*)


BACA JUGA