#

Begini Makna Nomor Tiga Bagi Calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin

Rabu, 14 Februari 2018 | 11:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Bantaeng,GoSulsel.com – Pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin ditetapkan sebagai calon Bupati Bantaeng dengan nomor urut tiga, Selasa (13/2/2018). Bagi Ilham Azikin semua nomor adalah baik dan memiliki makna yang baik pula. Tetapi, Ilham Azikin punya cerita tersendiri mengenai nomor urut tiga itu.

Bagi dia, nomor urut tiga punya makna yang baik. Salah satunya adalah angka tiga dalam agama Islam adalah sunah dalam mengulang ibadah dan kebaikan.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, Rasulullah Saw Menyunnahkan agar bilangan 3 menjadi utama dalam mungulang ibadah mahdah tertentu. Salah satunya seperti basuhan anggota badan ketika wudhu.

“Seperti berdoa dan bacaan wirid dalam salat disunahkan tiga kali oleh Rasulullah,” jelas dia.

Dia juga mengaku angka tiga juga berkaitan dengan tiga program unggulan yang akan disosialisasikan. Menurutnya, tiga program unggulan ini adalah bagian dari tebaran kebaikan yang akan disampaikan kepada warga Bantaeng.

“Kebetulan juga kita punya tiga program,” jelas dia.

Ilham Azikin menambahkan, jauh hari sebelumnya, angka tiga terasa dekat dengan dirinya. Saat tim meminta desain nomor urut, Ilham Azikin mengaku mengirimkan desain contoh angka nomor urut tiga.

“Kalau tim minta contoh desain angka, yang saya kirimkan itu angka tiga,” jelas dia.

Dia juga mengaku, angka tiga sudah muncul saat dia mengambil nomor antrean pencabutan nomor urut. Saat antrean diundi, dia mendapatkan antrean ketiga.

Ketua tim pemenangan IlhamSAH, Jamaluddin M Syamsir mengaku, beberapa hari sebelum penetapan nomor urut dia sempat menanyakan nomor urut yang diinginkan pasangan IlhamSAH.

“Saat saya tanya, jawabannya selalu nomor tiga. Ternyata memang benar nomor tiga,” jelas dia.

Jamaluddin berharap, nomor urut tiga ini memudahkan timnya untuk melakukan sosialisasi program-program kepada masyarakat. Apalagi, nomor tiga sama dengan jumlah tiga program unggulan pasangan ini.(*)


BACA JUGA