Nikmati Sensasi Ayunan Setinggi 15 Meter di Puncak Makkaroewa Maros

Senin, 05 Maret 2018 | 00:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Bagi penyuka olah raga ekstrem, datang saja ke puncak Makkaroewa, di Desa Labuaja Kecamatan Cenrana, Maros. Anda bisa menikmati ayuna setinggi 15 meter di atas ketinggian 540 mdpl.

Wisata yang mulai dikenal sejak 2017 lalu berada di wilayah Camba ini hanya berjarak kurang lebih 1500 meter dari Jl Poros Makassar-Maros.

pt-vale-indonesia

Tempat yang menawarkan wisata alam ini dikelolah oleh sejumlah pemuda Desa Labuaja yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Forum labuaja bekerja (Forlab).

Akses menuju puncak Makkaroewa bisa ditempu menggunakan kendaraan roda dua maupun roda. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan melewati rindangnya pohon pinus dengan jalan menanjak.

Untuk memasuki area wisata, pengujung hanya perlu membayar 5000 untuk registrasi dan 2000 untuk parkir.

Di lokasi ini  pengujung dapat menikmati hamparan alam dengan pepohonan yang hijau. Selain itu, tempat wisata yang pernah menyabet juara ke 2 Di Sulsel ini juga menyiapkan beberapa spot foto menarik untuk mengabadikan gambar pengunjung.

Salah satu yang banyak diminati pengujung adalah ayunan. Ayunan setinggi kurang lebih 15 meter ini tepat berada pinggir tebing yang tingginya ratusan meter.

Seperti halnya mahasiswi Universitas Muslim Maros (Umma), Ervina Burnama dia mengaku senang dan merasa tertangan untuk mencoba ayunan setinggi kurang lebih 15 meter tersebut.

“Awalnya merasa deg-degan dan merasa tertantang, tapi setelah mencoba alhamdulillah kayak pengen naik lagi,” ujur Vina sapaan akrabnya.

Kesejukan di atas pucak Makkaroewa selalu mengundang untuk didatangi. Sejumlah pejabat pemerintah kabupaten (Pemkab) Maros, sudah berkunjung ke tempat ini.

Dan hampir setiap akhir pekan tempat ini cukup ramai, baik pengujung dari dalam maupun luar negeri sudah datang ketempat ini.(*)