Banyak Rokok di Takalar Dijual Lebih Murah Dibanding Harga Cukai

Kamis, 15 Maret 2018 | 15:21 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Takalar, Gosulsel.com – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Takalar, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, mendatangi 15 toko kelontong yang menjual rokok, Kamis (15/3/2018).

Dari kunjungan tersebut tak ditemukan rokok yang tak bercukai. “Tidak ada rokok yang tak bercukai, namun harga rokok yang kami temui banyak yang murah dengan merek yang bermacam-macam,” kata Kasi Pendataan dan Penagihan UPTP Takalar, H. Baharuddin, Kamis (15/3/2018).

pt-vale-indonesia

Ia menambahkan, ada juga rokok yang harga jualnya lebih murah dibandingkan harga yang tertera pada pita cukainya. Antara lain ditemukan sebungkus rokok merek 3D di Toko Ikbal yang berada di Kelurahan Salaka.

Sementara di Kios Suci di Keluarahan Kalampa ditemukan tiga bungkus rokok merek Extreme, Apache, dan Apache Exotice. Pada Toko Akbar Abadi di Kelurahan Panaikang ditemukan juga sebungkus rokok merek Extreme.

“Semua rokok di toko tersebut memiliki cukai, namun harga jual lebih murah dibandingkan yang tertera pada cukainya,” ujar Bahar.(*)


BACA JUGA