Antisipasi Kecelakaan saat Mudik Lebaran, Dishub & Satlantas Polres Gowa Pantau Jalur Alternatif

Rabu, 06 Juni 2018 | 16:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Satuan Lalu Lintas Polres  bersama dengan Personil Dinas Perhubungan (Dishub) Gowa memantau jalur alternatif, Rabu (6/6/2018). Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan saat mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta mengatakan, Peninjauan jalur alternatif ini dilakukan bersamaan dengan dilakukannya Operasi Ketupat 2018. Sehingga AKP Fara mengimbau kepada para pengendara untuk dapat menghindari arus lalu lintas yang padat pada saat mudik lebaran. 

“Dengan adanya jalur Alternatif ini diharapkan, selama Ops Ketupat 2018, akan memberikan kenyamanan, kelancaran dan keselamatan bagi masyarakat yang akan melaksanakan arus mudik maupun arus balik selama lebaran nanti,” jelas AKP Fara. 

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Gowa, Feri B mengatakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Kasat lantas terkait jalur yang akan dilalui pengendara. 

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Kasat lantas, mengingat memang ada beberapa giat yang harus dilakukan bersama demi kelancaran pengendara jelang mudik lebaran,” jelasnya. 

Diketahui ada empat jalur alternatif yang akan dibuat selama pelaksanaan arus mudik.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA