JK menandatangani prasasti peresmian gedung baru PMI Sulsel disaksikan ketua PMI sulsel Ichsan Yasin limpo dan Penjabat gubernur Sulsel Soni Soemarsono

Wapres JK: Selamat Atas Selesainya Pembangunan Markas PMI Sulawesi Selatan

Minggu, 24 Juni 2018 | 16:34 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Wakil Presiden Republik Indonesia, HM. Jusuf Kalla hadir meresmikan langsung Markas baru Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Lanto Deng Pasewang, Makassar, pada Minggu (24/6/2018).

Ketua Umum PMI ini didampingi langsung oleh Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. Sebelum prosesi peresmian, JK menyampaikan sambutan dan ucapan selamat di hadapan ratusan fungsionaris dan relawan PMI se-Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Selamat atas selesainya Markas ini, karena dengan ini relawan-relawan kita dapat berkumpul, kemudian mampu mencerahkan dan latihan, karena semua itu perlu latihan,” kata JK dalam sambutannya.

Dalam kesepatan itu, JK juga memberikan semangat kepada semua relawan yang hadir. Dia berharap agar PMI Sulsel terus bekerja dengan ikhlas untuk kemanusiaan.

“Berilah semua, bekerja berdasarkan hati, berdasarkan amal ibadah. Dan kecepatan sangat penting dan memobilisasi masyarakat sangat penting untuk membantu, lalu siapkan alat-alat,” ucap JK.

Dikatakan pula, alasan PMI menggunakan kata Markas, bukan kantor. Pasalnya PMI tidak memiliki jam jam kerja, namun siap melayani masyarakat selama 24 jam.

“Ini namanya bukan kantor, tapi Markas, cuma 3 yang punya nama Markas. Cuma Tentara, Polisi dan PMI,” ucap JK disambut tepuk tangan para relawan.

Usai menyampaikan sambutan, JK didampingi IYL langsung bergeser ke pintu utama Markas PMI untuk melaksanakan prosesi peresmian. JK bersama terlihat kompak melakukan penekanan tombol sirine peresmian, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.(*)


BACA JUGA