Capai 10 Ribu Orang, Pendaftar UMI Makassar Naik 25%

Sabtu, 14 Juli 2018 | 11:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, Gosulsel.com — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan ujian masuk untuk calon mahasiswa baru, Sabtu (14/7). Tahun ini, UMI menerima pendaftar hampir mencapai 10 ribu orang.

“Tahun ini pendaftar meningkat 25% dari tahun kemarin. Jumlah pendaftar 9.987 orang,” ujar Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMI 2018/2019, Prof. Dr. H.Syahnur Said, MS, saat jumpa pers, Sabtu (14/07/2018).

pt-vale-indonesia

Dikatakannya, jumlah pendaftar dari jalur online seimbang dengan jumlah pendaftar dari jalur offline. Persentasenya mencapai 42% dari online dan 58% dari offline.

“Tahun lalu kita membuka pendaftaran secara online disamping offline. Dari sejak tahun lalu kita buka dua model pendaftaran,” jelasnya.

Kedepannya ia berharap agar pendaftar online mulai lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Sehingga, pendaftar online jauh lebih banyak lagi.

“Artinya bahwa model pendaftaran kita yang menggunakan sistem online yang kita canangkan sejak tahun lalu mulai dikenal masyarakat. Diharapkan tahun depan kita perbaiki model-model pendaftaran kita sehingga kita akan lebih banyak di online,” harapnya.(*)


BACA JUGA