Bersama Istri, Camat Somba Opu Himbau Pengunjung CFD Jaga Kebersihan

Minggu, 09 September 2018 | 13:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Bersama sang istri Rahmawati Bangsawan, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengunjungi area Car Free Day (CFD) di jalan Masjid Raya dan Jalan Tumanurung, Sungguminasa Gowa, Minggu (9/9/2018).

Indra Wahyudi Yusuf menjelaskan bahwa kujungannya ke lokasi CFD yang kali ini mengajak sang istri untuk memantau langsung kegiatan CFD yang rutin dilaksanakan setiap minggunya. 

pt-vale-indonesia

Dalam kunjungannya, Indra Wahyudi Yusuf meminta seluruh pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL) agar tidak membuang sampah di sembarang tempat atau meninggalkan sampah di area CFD.

“Kami sampaikan agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat dan tidak meninggalkan kesan negatif di lokasi. Kegiatan ini menjadi rutinitas  pemerintah Kecamatan Somba Opu dan mengajak seluruh lurah se kecamatan Somba Opu  melakukan pantauan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Indra Wahyudi Yusuf mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari untuk mendukung pemerintah Kabupaten Gowa menuju Gowa bersih sesuai dengan taglinenya “Gowa Bersih”.

Camat Somba Opu yang juga didampingi  beberapa Satpol PP, menggunakan motor pengangkut sampah dan melalui pengeras suara mengajak seluruh pengunjung untuk lebih mencintai lingkungan. 

“Marilah kita menjadi masyarakat yang baik dengan sadar lingkungan membantu pemerintah untuk menjalin silaturahim antara pemerintah dan masyarakat. Butta kalabiranta’, butta karannuangta’, dan siapa yang akan menjaga kampungta’ kalau bukan kita sendiri sebagai masyarakat yang sadar lingkungan,” tandasnya.

Indra Wahyudi Yusuf juga meminta para pedagang kaki lima agar membawa kanton plastik sendiri untuk memudahkan petugas dari pemerintah kecamatan Somba Opu, satpol PP dan Dinas Perhubungan Gowa mengangkut sampah menggunakan motor pengangkut sampah ketika kegiatan selesai.(*)


BACA JUGA