#

8 Relawan PMI Selayar Ikut TKRN ke-VI, Begini Pesan Wabup

Minggu, 16 September 2018 | 07:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Sedikitnya delapan orang utusan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Selayar mengikuti Temu Karya Relawan Tingkat Nasional (TKRN) Ke-VI Tahun 2018 yang akan berlangsung di Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat selama enam hari, 17-22 September.

Ketua PMI Selayar H. Zainuddin, berpesan kepada perwakilan relawan atau utusan  PMI yang akan berangkat, agar memantapkan persiapan mengikuti kegiatan, khususnya fisik dan mental harus tetap terjaga.

pt-vale-indonesia

“Kalau memungkinkan sebaiknya para relawan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pada ajang TKRN itu. Sebab dengan begitu akan menambah pengetahuan dan pengalaman para anggota PMI,” ujar Zainuddin yang juga Sekda Selayar saat ditemui para relawan, Sabtu (15/9/2018) di kantornya.

Agenda tahunan PMI tersebut untuk  mempertemukan para relawan PMI Se-Nusantara yang diperkirakan berjumlah 5.000 orang dari berbagai unsur seperti,   Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dan Donor Darah Sukarela (DDS).

“Jadi TKRN bertujuan untuk peningkatan kapasitas relawan, evaluasi manajemen relawan, pengabdian di masyarakat dan sebagai ajang tukar/pertunjukan budaya dari tiap provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Rencananya, pembukaan TKRN ke-VI akan  dirangkaikan upacara Peringatan HUT PMI Ke-73 Tahun 2018. Pembukaan rencana dilakukan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden yang juga Ketua PMI Pusat, HM Jusuf Kalla.(*)


BACA JUGA