Camat Somba Opu Siapkan 10 Tempat Sampah di Lokasi CFD

Minggu, 16 September 2018 | 11:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kecamatan Somba Opu untuk mengajak pengunjung car free day (CFD) agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Setiap minggunya, Camat Somba Opu mengunjungi langsung lokasi CFD untuk mengingatkan pengunjung agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Selain sosialisasi, Pemerintah Kecamatan Somba Opu juga menempatkan 10 buah tempat sampah di beberapa titik di lokasi CFD. Sebanyak 4 buah tempat sampah di Jalan Mesjid raya, 3 buah di Jalan Tumanurung dan 3 buah di Jalan Agussalim, Minggu (16/9/2018).

pt-vale-indonesia

Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf, menjelaskan bahwa tempat sampah tersebut merupakan bantuan atas hasil kerja sama antara Pemerintah Kecamatan Somba Opu dengan pihak Giant.

“Tempat sampah ini hasil kerjasama antara pemerintah Kecamatan Somba Opu dan dan pihak Giant. Dan diserahkan langsung oleh Manager Giant kepada pemerintah Kecamatan Somba Opu kemarin, Sabtu (15/9/2018),” katanya.

Indra Wahyudi Yusuf berharap dengan adanya motor pengangkut sampah yang telah disiapkan sebelumnya dan 10 tempat sampah tersebut, seluruh pengunjung CFD tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat. Ia meminta pengunjung memanfaatkan tempat sampah yang disiapakan Pemerintah Kecamatan Somba Opu tersebut.

“Tentu kita berharap agar masyarakat lebih aktif lagi dalam menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Karena kita juga sudah menyiapkan motor sampah dan memasang 10 tempat sampah di 10 titik yang telah ditentukan,” harapnya.(*)


BACA JUGA