Sekda Gowa Perkirakan Pendaftar CPNS Capai 3000 Orang

Jumat, 28 September 2018 | 21:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Muchlis memprediksi pendaftar asal Gowa akan mencapai sekitar 3.000 pendaftar melihat formasi potensi formasi yang disiapkan. 

“Prediksinya tahun ini lebih 3.000. Karena tahun lalu itu yang mendaftar sampai 3.000 orang,” katanya dikonfirmasi.

pt-vale-indonesia

Lanjut Muchlis, untuk jadwal pendaftaran akan dibuka hingga 10 Oktober 2018 mendatang. Sementara untuk tahapan tes bagi pendaftar yang berhasil mendapatkan nomor tes sama seperti tahun sebelumnya. 

Salah satu tahapan tes yang akan dilakukan yaitu melalui sistem online atau Computer Assisted Test (CAT). Olehnya, pihak panitia akan menyiapkan kurang lebih 1.200 komputer.

“Kalau tempat tes nya sama seperti sebelumnya yaitu di Sudiang dan disiapkan 1.000 lebih komputer untuk digunakan selama tes,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui pendaftran resmi dibuka sejak Rabu (26/9) Pendaftar diseluruh Indonesia dipastikan akan berbondong-bondong mengakses website resmi CPNS yang disiapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni sscn.bkn.go.id.

Salah satunya pendaftar di Kabupaten Gowa yang membuka kuota sebanyak 257 orang dengan formasi masing-masing 85 orang tenaga keguruan, 71 orang tenaga kesehatan, dan 36 tenaga teknis. Selain itu juga dibuka peluang bagi tenaga honorer (K2) dengan porsi 65 orang.(*)


BACA JUGA