#

Berkarya Makassar Yakin Kalahkan Tiga Partai Baru Lain di Pileg 2019

Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Makassar percaya diri bakal mengungguli 3 partai baru lainnya, yakni Perindo, PSI dan Garuda di Pileg tahun 2019 mendatang. 

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco mengatakan, di antara 4 partai baru yang masuk sebagai peserta Pemilu, dirinya sangat optimis, Partai Berkarya-lah yang akan menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Alasan pertama, komposisi Bacaleg Partai Berkarya di semua Dapil terisi 100 persen. “Kita ini peluang ada untuk melampaui partai baru lainnya. Karena semua Dapil itu terisi 100 persen,” kata Yugo, sapaan akrab Yusuf Gunco, Jumat (26/10/2018).

Kedua, Partai Berkarya melakukan penyusunan daftar Caleg dengan memperhatikan semua elemen yang bermuara pada peningkatan pemilih. Olehnya dia merekrut beberapa eks anggota DPRD, eks birokrat dan Kadis serta sejumlah tokoh masyarakat berpengaruh.

“Terus Caleg yang kami tempatkan di Dapil masing-masing adalah Caleg potensial. Ada beberapa mantan anggota DPRD dan mantan Kepala Dinas serta tokoh-tokoh masyarakat,” bebernya.

Tidak hanya itu saja, Partai Berkarya juga telah mengkonsolidasikan semua kader yang tidak ikut bertarung di Pileg, mulai dari pengurus kota hingga kelurahan, untuk maksimal membantu Caleg Partai Berkarya di Dapilnya masing-masing.

“Dia (Kader) akan bekerja membantu caleg-caleg yang ada di wilayah Makkassar. Termasuk pimpinan kecamatan. termasuk pimpinan kelurahan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA