#

Merangkak Naik Versi Survei, PSI Yakin Ungguli 3 Partai Baru Lainnya

Selasa, 06 November 2018 | 20:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Selatan sangat optimis akan unggul dibanding 3 partai baru lainnya yang ikut pada kontestasi Pileg 2019 mendatang, yakni Partai Berkarya, Perindo dan Partai Garuda.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua DPW PSI Sulsel, Fadly Noor saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Selasa (6/11/2018).

pt-vale-indonesia

Salah satu alasan Fadly adalah hasil survei. Berdasarkan hasil survei Y-Publica pada pada September 2018, PSI memang belum mengungguli Perindo, tapi jika dibandingkan dengan hasil survei bulan Mei, PSI mengalami kenaikan karena gebrakan-gebrakan yang diperlihatkan ke publik, sementara Perindo sedikit mengalami penurunan.

Dimana Perindo turun dari 3,1 persen ke 2,9 persen, sementara PSI meningkat dari 1,5 persen menuju 1,6 persen.

“Kami sangat optimis dapat mengungguli partai baru lainnya melihat trend survey yang ada, PSI adalah satu-satunya parpol baru dengan trend elektabilitas yang terus bertumbuh,” kata Fadly.

Selain itu, PSI terus mendorong isu partai anti korupsi dan anti intoleransi. Fadly mengatakan, PSI adalah satu-satunya parpol yang tidak mengajukan caleg eks napi korupsi.(*)


BACA JUGA