Bupati Bulukumba meluncurkan Kotak Pustaka, Kamis (29/11/2018)

Bangun Spirit Literasi, Bupati Bulukumba “Launching” Kotak Pustaka

Kamis, 29 November 2018 | 23:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan penghargaan Satyalancana dari Presiden RI kepada para PNS untuk pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, penyerahan SK Pensiun.

Tidak hanya itu saja, AM Sukri juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang lomba, baik lomba dalam rangka HUT Korpri maupun para pelajar dan ASN yang telah berprestasi mewakili Bulukumba pada lomba tingkat provinsi maupun nasional.

pt-vale-indonesia

Penyerahan tersebut dilakukan pada rangkaian upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 di lapangan Pemuda, Kamis (29/11/ 2018).

Upacara berlangsung semarak karena peringatan HUT Korpri digabung dengan peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018.

AM Sukri Sappewali selaku inspektur upacara juga melakukan launching atau meluncurkan pengelolaan Kotak Pustaka yang berada di Kantor Bupati. Kotak Pustaka ini, dimaksudkan sebagai wadah dalam menggalang sumbangan buku dari para pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dalam upaya mendukung Gerakan Literasi di Kabupaten Bulukumba.

Launching Kotak Pustaka ditandai dengan memasukkan buku oleh Bupati Bulukumba ke dalam Kotak Pustaka, kemudian diikuti oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Sekretaris Daerah dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Bulukumba meluncurkan Kotak Pustaka, Kamis (29/11/2018)

Bupati dalam sambutannya mengharapkan, partisipasi para pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan stakeholder lainnya untuk mendonasikan buku-buku bacaan, baik buku baru maupun buku bekas.

“Semoga gerakan melalui Kotak Pustaka ini dapat mewujudkan Bulukumba sebagai Kabupaten Literasi,” pinta AM Sukri Sappewali

Sementara itu Kasubag Pemberitaan Bagian Humas, Andi Ayatullah, yang menginisiasi Kotak Pustaka ini mengatakan bahwa buku-buku yang terkumpul di Kotak Pustaka tersebut akan disalurkan ke Taman-taman Baca Masyarakat (TBM) yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aparat pemerintah dalam mewujudkan budaya baca di Kabupaten Bulukumba,” kata Andi Ayatullah.

Lebih lanjut, Andi Ayatullah mengatakan partisipasi pegawai lingkup Pemkab Bulukumba tersebut telah dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Bulukumba tentang Partisipasi ASN dan Masyarakat dalam Mendukung Gerakan Literasi melalui Kotak Pustaka.

“Jadi dalam edaran tersebut, setiap upacara hari Senin, setiap perangkat daerah memasukkan satu buku dalam Kotak Pustaka,” ucapnya.(*)

Wakil Bupati Bulukumba di acara peluncuran Kota Pustaka, Kamis (29/11/2018)


BACA JUGA