Jajaran Korwil Dinas Pendidikan Gowa Kecamatan Tinggimoncong memperingati Hari Guru Nasional ke-73

Gelar Berbagai Lomba, Korwil Tinggimoncong Meriahkan Hari Guru Nasional

Kamis, 29 November 2018 | 09:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Hari Guru Nasional ke 73 yang diperingati serentak pada 25 November 2018 lalu turut dirayakan jajaran Korwil Dinas Pendidikan Gowa Kecamatan Tinggimoncong.

Dalam memperingati Hari Guru Nasional ini, pihak Korwil Tinggimoncong melakukannya dengan sejumlah lomba dengan melibatkan para guru dari berbagai sekolah mulai tingkat TK dan SD di kota destinasi wisata nasional tersebut, Rabu (28/11).

pt-vale-indonesia

Tak luput dalam perayaan berbagai kegiatan seperti lomba cipta dan baca puisi yang dimana pesertanya adalah semua tenaga pendidik TK dan SD. Pameran foto aktivitas sekolah, festival nyanyi karaoke antar guru serta lomba merangkai bunga yang dihelat di ruang PKG SD 2 Malino. Untuk berbagai lomba yang digelar ini diikuti 11 TK dan 25 SD.

Korwil Disdik Tinggimoncong Amran Azis momen Hari Guru Nasional ini dijadikan sebagai upaya membangkitkan semangat para pendidik untuk menjalankan profesinya dengan baik guna melahirkan putra putri calon pemimpin bangsa kelak.

Dikatakan Amran, peran guru serta ketokohan seorang guru terungkap dari karakter kepribadiannya karena itu patutlah guru selalu berinovasi dan kreatif untuk meningkatkan kapasitas dirinya sebagai tenaga pendidik.

“Pada Hari Guru Nasional ini, kami melakukan kegiatan yang dominan mengasah keterampilan para guru di beberapa sektor. Karena itu berbagai keahlian dan bakat kita perlombakan untuk lebih mengasah inovasi para guru tersebut,” jelas Amran.

Lomba cipta dan baca puisi, lomba merangkai bunga kata dia tentu tidak terlepas dari ciri khas Tinggimoncong sebagai daerah wisata dan terkhusus Malino sebagai kota bunga.

“Makanya tema kota bunga kita angkat dalam lomba merangkai bunga ini,” katanya.

Juara lomba merangkai bunga masing-masing juara 1 SD Buluballea, juara 2 SDN Lombasang, juara 3 SDI Centre Malino. Untuk lomba baca puisi juara 1 SDN Centre Malino, juara 2 SDN Lombasang, juara 3 SDI Saluttowa dan juara 4 SDI Pallangga.

Lomba kreasi bingkai foto juara 1 SDN Batulapisi, juara 2 SDN Gantarang, juara 3 SDN Centre Malino, juara 4 SD Buluballe. Sedang lomba foto yakni juara 1 SDI Mandalle, juara 2 SDN 2 Malino, juara 3 TK Kaori dan juara 4 SDI Pallangga.

Sedang untuk lomba nyanyi karaoke juara 1 guru SD Pallangga, juara 2 guru SDN 2 Malino dan juara 3 guru SD Mandalle.(*)


BACA JUGA