DLH Gowa menyerahkan 14 unit kendaraan pengangkut sampah kepada Kecamatan Somba Opu, Rabu, 19 Desember 2018

Sejumlah Kelurahan di Somba Opu Bakal Terima Motor Pengangkut Sampah

Rabu, 19 Desember 2018 | 20:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan menyerahkan sebanyak 14 unit kendaran pengangkut sampah ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Somba Opu.

Sebanyak 14 unit armada pengangkut sampah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, kepada DLH Gowa, Rabu (19/12/2018) di Halaman Kantor Bupati Gowa.

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan DLH Gowa, Arbitzar mengatakan 14 armada pengangkut sampah yang akan diserahkan, disesuaikan dengan luas layanan dan jumlah penduduk di masing-masing kelurahan di Kecamatan Somba Opu.

“Armada pengumpul sampah yang diserahkan hari ini kepada DLH, sesuai petunjuk Bapak Bupati akan diserahkan kembali kepada Kelurahan di Kecamatan Somba Opu. Insyaallah, kami sementara menyusun rencana distribusinya, ini tergantung dari luas wilayah layanan dan jumlah penduduk yang dilayani,” kata Arbitzar.

Ia juga berharap dengan hadirnya 14 armada pengangkut sampah di Kecamatan Somba Opu tersebut pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal dan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat.

“Harapannya dengan adanya 14 unit armada pengumpul sampah ini, pelayanan kami semakin maksimal kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah sembarang tempat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf sangat mengapresioasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas bantuan motor pengangkut sampah tersebut.

“Sebagai Pemerintah Kecamatan Somba Opu tentu sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Gowa atas pemberian motor sampah ini. Tentu ini akan sangat membantu Pemerintah kecamatan untuk mengatasi masalah sampah di Kecamatan Somba Opu,” tandasnya.(*)


BACA JUGA