Petugas BMKG Makassar menjelaskan kondisi cuaca beberapa waktu lalu.

BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Perairan Sulsel

Jumat, 28 Desember 2018 | 10:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprakirakan sejumlah daerah di Sulsel bakal diguyur hujan lebat hari ini, Jumat (28/12/2018). Seperti wilayah Sungguminasa, Maros, Takalar, Benteng, Bone, Makassar, Barru, Pare-pare, Pinrang, Pangkep, Jeneponto, dan Sinjai.

Selain hujan lebat, BMKG Sulsel juga meminta agar waspada gelombang tinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan serta gelombang 2.5-4.0 meter terjadi di Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, pagi hari ini hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah  Bantaeng, Sidrap, Sengkang, Soppeng. Hujan lebat di wilayah Sungguminasa, Maros, Takalar, Benteng, Bone, Makassar, Barru, Pare-pare, Pinrang, Pangkep, Jeneponto, Sinjai. Kecuali berawan di wilayah Masamba, Malili, Belopa, dan Palopo.

Untuk siang hingga sore hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Pangkajene, Maros, Selayar. Sedangkan di wilayah Barru, Pare-pare, Pinrang, Sidrap berpotensi hujan lebat. Kecuali di wilayah Masamba, Makale, Rantepao, Jeneponto, Palopo, Benteng kondisi cuaca diprediksi berawan.

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Maros, Pangkajene, Pare-Pare, Takalar, Jeneponto, dan Barru. sedangkan hujan sedang di wilayah Barru, Pare-pare, Sidrap.

Dini hari besok berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Maros, Pangkajene, Takalar, Barru, Pare-Pare, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, dan Benteng. Suhu udara : 20 – 32°C, kelembapan udara : 65 – 95 %, kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.(*)


BACA JUGA