Striker PSM Makassar, Eero Markkanen berjibaku dengan pemain Home United dalam laga AFC Cup di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019)

Tampil Mendominasi, PSM Ditahan Imbang Home United

Rabu, 27 Februari 2019 | 23:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

SINGAPURA, GOSULSEL.COM PSM Makassar harus puas berbagi angka 1-1 saat melawat ke Stadion Jalan Besar, Singapura markas Home United pada laga penyisihan Grup H AFC Cup, Rabu (27/2/2019).

Bermain di lapangan rumput sintetis, PSM Makassar unggul lebih dulu lewat sepakan terarah penyerang Eero Markkanen di menit ke-26 dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

pt-vale-indonesia

Di babak kedua PSM Makassar tampak mendominasi dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun Home United ternyata mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat lesakan jarak jauh pemainnya Hami Syahin di menit ke-63 yang lolos dari pengawalan pemain PSM Makassar.

Meski hanya membawa satu poin, pelatih kepala PSM Makassar Darije Kalezic mengapresiasi penampilan anak asuhnya.

Para pemain sudah tampil menguasai jalannya pertandingan yang tidak terbiasa dengan rumput sintetis.

“Hasil yang sudah bagus, kita sempat unggul dan mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol, seharusnya bisa unggul 2-1 andai Bayu Gatra peluangnya bisa gol,” ujarnya setelah pertandingan.

Selanjutnya PSM Makassar akan menjamu tim penghuni grup H lainnya Lao Toyota FC pada 13 Maret mendatang di Stadion Pakansari Bogor, selain itu PSM Makassar juga menjadi peserta Piala Indonesia dalam waktu dekat.(*)


BACA JUGA