BMKG Sulsel: Gowa Makassar Berpotensi Hujan Hingga Dini Hari Besok

Kamis, 07 Maret 2019 | 08:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah wilayah di Sulsel dan sekitarnya hari ini, Kamis (7/3/2019) berpotensi hujan hingga dini hari besok seperti halnya wilayah Makassar dan Gowa.

Pagi hari ini kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Jeneponto dan Selayar.

pt-vale-indonesia

Sementara siang dan sore hari hujan ringan hampir di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Sedangkan di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Masamba, Malili, Palopo, Belopa, Makale dan Rantepao berpotensi hujan sedang. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Enrekang dan Sidenreng.

Begitupun di malam hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan hujan sedang di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Masamba, Malili, Palopo, Belopa, Makale, Rantepao. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Sidenreng dan Selayar.

Dini hari besok berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru dan Masamba. Suhu udara: 20 – 32°C, kelembapan udara: 70  – 95 % dan kecepatan angin: Barat – Barat Laut/ 10 – 30 km/jam.

Selain itu peringatan dini yaitu Moderate Sea atau gelombang setinggi 1.25 – 2.5 meter terjadi di perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores. Rough Sea atau gelombang 2.5 – 4.0 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan.(*)


BACA JUGA