Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo melihat UNBK siswa di Makassar, Selasa (26/3/2019)

Menikah Jadi Penyebab Terbanyak Siswa Tak Ikut UNBK di Sulsel

Selasa, 26 Maret 2019 | 10:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin (25/3/2019) berjalan lancar. Di Sulsel sebanyak 412 SMK dengan jumlah 40.250 siswa serentak menggelar UNBK sejak kemarin.

Laporan yang masuk ke Dinas Pendidikan, hari pertama UNBK berjalan lancar. Tak ada masalah teknis baik karena jaringan internet dan listrik yang menganggu pelaksanaan UNBK yang hari pertama diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

pt-vale-indonesia

Untuk hari ini, Selasa (26/3/2019) akan diujikan Matematika, kemudian Rabu (27/3/2019) Bahasa Inggris. Di hari terakhir, Kamis (28/3/2019) akan diujikan mata pelajaran kejuruan sesuai konsentrasi jurusan.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan aman. Ujian dibagi beberapa sesi, rerata dua sampai tiga sesi setiap sekolah. Setiap sesi dilakukan selama dua jam.

“Satu kelas dan sesi itu sampai 25 komputer. Tahun ini ada beberapa sekolah remote area yang sudah melaksanakan UNBK mandiri. Sisanya ada swasta yang masih menumpang,” kata None panggilan akrab Irman YL.

Sekolah yang masih menumpang untuk UNBK disebabkan beberapa hal. Mulai jumlah siswanya tidak sampai 25 orang, hingga sarana dan prasarana yang tak memadai. 

Halaman:

BACA JUGA