Ruang SKCK Polres Gowa

Tingkatkan Pelayanan, Polres Gowa Resmikan Ruangan Baru Pengurusan SKCK

Senin, 08 April 2019 | 14:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepolisian Resor (Polres) Gowa meresmikan ruangan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang baru, Senin (8/4/2019).

Ruangan yang tampilannya tak kalah saing dengan ruang pelayanan yang disuguhkan kantor perbankan ini resmikan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga. Peresmian itu pun ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus pemotongan tumpeng.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan ruang pelayanan SKCK yang baru.

“Pembangunan ruang SKCK ini merupakan rangkaian program Polres Gowa berbenah tahap 2 dan puji syukur telah berhasil diselesaikan pembangunannya yang lebih baik daripada sebelumnya,” ucap Shinto.

Ia juga mengatakan, pembangunan ruang pelayanan SKCK yang baru dan yang lebih luas tersebut dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polres Gowa siap memberikan pelayanan prima.

Adapun tahun 2018 lalu, Polres Gowa dikatakan telah memperoleh penilaian pelayanan publik dengan kategori baik, sehingga melalui pembenahan ruang pelayanan yang baru ini, Akbp Shinto Silitonga berharap dapat memperoleh penilaian pelayanan publik yang prima, untuk menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Terima kasih kepada personil Satintelkam yang telah membenahi ruangan ini. Kami harap, ruangan pelayanan ini dapat dikelola dengan baik, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutup Shinto Silitonga.

Sekedar diketahui ruang pelayanan SKCK Polres Gowa yang baru tersebut bahkan turut dilengkapi dengan alat berupa sistem antrian berbasis digital layaknya di kantor perbankan, yang memiliki fungsi mengatur nomor antrian dan memanggil nomor antrian yang di tampilkan secara audio visual dan menampilkan nomor pada layar monitor, sehingga masyarakat dapat tertib.(*)


BACA JUGA