FOTO: Suasana Reses anggota DPRD Sulsel, Andi Edy Manaf di Kecamatan Gantarang, Bulukumba/Jumat, 8 November 2019/Ist
#

Warga Gantarang Bulukumba Curhat ke Edy Manaf

Jumat, 08 November 2019 | 21:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Warga Kecamatan Gantarang, Bulukumba memanfaatkan kunjungan anggota DPRD Sulsel, Andi Edy Manaf untuk menyampaikan sejumlah keluhan. Kunjungan Edy Manaf ke Gantarang dalam rangka Reses masa sidang pertama tahun 2019 – 2020, pada Jumat (8/11/2019).

Beberapa keluhan warga yang disampaikan secara bergantian, diantaranya kesulitan air bersih, tanggul penghalang banjir sungai bialo, bantuan bibit ternak sapi dan bantuan bibit padi yang berkualitas. Tidak hanya itu, mereka juga mengaku resah karena jalan poros Gantarang – Kandang yang kian parah.

muhammad-ismak

“Permasalahan yang bapak ibu sampaikan memang perlu perhatian. Khususnya menyangkut hajat hidup masyarakat kita, seperti bibit padi dan ternak ini. Selaian akan saya suarakan di tingkat provinsi, jauh lebih baik jika ada kelompok tani dan kelompok ternak yang dilembagakan. Ini tentu akan mempermudah bantuan pemerintah sampai ke masyarakat,” kata Andi Edy.

Beberapa kali politisi PAN ini meminta kepada masyarakat secara bergantian untuk menyampaikan keluhannya. Menurutnya masa reses itu akan dia manfaatkan betul untuk mendengar, meski memang Andi Edy juga mengatakan akan tetap membagi ide, gagasan dan inspirasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai perwakilan masyarakat di DPRD. Saya dari awal berjanji akan membangun kepemimpinan yang partisipatis dan aspiratif. Jadi silahkan kita sampaikan semua keluhanta, agar supaya ada alasan saya meneriaki pemerintah di DPRD,” ungkapnya.

Dikonfirmasi lebih jauh, Andi Edy menjelaskan bahwa semua yang menjadi keluhan warga Bulukumba telah pihaknya notulensi.

“Yang menjadi kebijakan dan tanggungjawan Pemerintah Provinsi pasti akan kami sampaikan melalui rapat-rapat. Baik itu laporan reses, pandangan fraksi, rapat komisi dan rapat-rapat lainnya. Sementara yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten tentu akan kami komunikasikan dengan saudaraku anggota DPRD Bulukumba lewat Fraksi PAN untuk meneruskan ini di DPRD,” tandasnya.(*)


BACA JUGA