Besok, BEM Seluruh Indonesia Akan Demo Besar-besaran, Polres Gowa Turunkan 100 Personel

Minggu, 10 April 2022 | 23:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Sebanyak 100 orang personel Polres Gowa akan diturunkan untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa yang rencananya akan dilakukan oleh elemen mahasiswa besok, Senin (11/4/2022).

Sebelum diturunkan, seratus personel Polres Gowa mengikuti apel pengecekan personel yang dipimpin Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin di Mako Polres Gowa, Minggu (10/4/2022).

pt-vale-indonesia

Tri Goffaruddin mengatakan bahwa, seratus orang personelnya ini akan diperbantukan ke Polrestabes Makassar dalam rangka pengamanan unjuk rasa.

“100 personel gabungan Polres Gowa dan Polsek jajaran yang tergabung dalam 3 Pleton Dalmas akan membantu pelaksanaan tugas ke Polrestabes Makassar pada aksi unjuk rasa besar-besaran BEM-SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) yang akan di gelar serentak besok,” kata Tri.

Dia berharap dengan adanya bantuan personil dari Polres Gowa kegiatan Unjuk rasa dapat berjalan lancar.

“Kita harap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap tercipta,” harapnya.

Selain itu, Tri Goffaruddin yang di dampingi oleh Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja dan Kasat Samapta Polres Gowa menghimbau personel yang terlibat untuk tetap menjaga kekompakan dalam bertugas, membawa nama baik Polres Gowa dan kepolisian republik indonesia.

Dia juga meminta personel melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya menjaga ketertiban di masyarakat dan menghadapi pengunjuk rasa secara humanis.

“Jadi personel ini akan diperbantukan dan disebar di beberapa titik aksi unjuk rasa di Makassar. Semoga kegiatan besok dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA