Dibuka Mulai 27 Juni, Pendaftaran PPDB Gowa Tersedia Online dan Offline

Kamis, 22 Juni 2023 | 22:19 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad, mengumumkan bahwa pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMP) akan dibuka pada 27 Juni 2023 mendatang.

“Pelaksanaan PPDB daring jenjang SMP / SD akan buka pada 27 Juni sampai 1 Juli 2023,” ujar Taufik Mursad. Saat ini, pihak Disdik Gowa sedang membentuk panitia penyusunan sekolah untuk menghadapi penerimaan siswa baru.

pt-vale-indonesia

Taufik Mursad menekankan bahwa pendaftaran PPDB dapat dilakukan secara daring, dan link serta persyaratan sudah tersedia di situs resmi Disdik Kabupaten Gowa, yaitu disdik.gowakab.go.id atau https://disdik.gowakab.go.id. Meskipun tahun ajaran ini Disdik Gowa belum menggunakan Pendaftaran PPDB secara online seperti biasanya, namun tetap menyediakan pilihan offline untuk sekolah yang tidak dapat mengakses jaringan internet.

Terdapat berbagai jalur PPDB yang tersedia, seperti Zonasi, Afirmasi, Prestasi Akademik dan Non Akademik, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, dan jalur-jalur lainnya. Di beberapa daerah, Disdik Gowa meminta sekolah untuk tetap melayani pendaftaran secara langsung di sekolah atau secara offline dalam rangka penerimaan peserta didik baru 2023/2024, mengingat tidak semua sekolah dapat mengakses jaringan internet, terutama di daerah pedalaman.


BACA JUGA