SMPN 1 Pallangga Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli Gowa

Kamis, 03 Agustus 2023 | 21:52 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pallangga menerima kunjungan dari Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Gowa, Rabu (2/8/2023). Sosialisasi ini bukan hanya menjadi forum penyampaian informasi tetapi juga interaksi aktif antara Satgas Saber Pungli dan masyarakat, terkhusus siswa dan guru.

Sebelumnya, Kepala Tim Satgas, Kompol Soma Mihardja, S.Sos, MM, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Satgas Saber Pungli dengan masyarakat serta menyosialisasikan upaya pemberantasan praktik pungutan liar di wilayah tersebut.

pt-vale-indonesia

Komp Soma Mihardja menyoroti urgensi pemberantasan pungutan liar sebagai langkah krusial untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Kita bersama-sama memerangi pungutan liar agar tata kelola pemerintahan lebih baik dan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal,” ujarnya.

Partisipasi aktif dari masyarakat dianggap sangat penting dalam upaya pemberantasan pungutan liar. Kompol Soma Mihardja berharap masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam membongkar dan melawan tindakan korupsi. “Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari pungutan liar dan korupsi,” tambahnya.(*)


BACA JUGA