Sejumlah calon jemaah haji mendapat pembekalan di Asrama Haji Sudiang, Kamis (10/9/2015).

Kanwil Kemenag Belum Bisa Pastikan Korban Crane Mekah dari Sulsel

Sabtu, 12 September 2015 | 10:31 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah nama jamaah haji asal Sulawesi Selatan disebut-sebut menjadi korban jatuhnya crane di Masjidil Haram. Kepala Bagian Haji Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Iskandar Fellang mengatakan, nama-nama yang beredar itu belum bisa dipastikan.

“Kita sementara menunggu perintah dari Dirjen (Haji Kemenag RI) untuk merilis informasi pastinya. Kita belum bisa pastikan ada korban dari Sulsel atau tidak untuk menjaga ketenangan keluarga jamaah,” katanya saat ditelepon, Sabtu (12/9/2015).

pt-vale-indonesia

Ia sendiri belum bisa memastikan kebenaran nama-nama itu. “Kita tidak tahu informasinya dari mana, benar atau tidak, yang jelas kita saat ini dilarang dari Dirjen untuk beberkan asal korban dari Indonesia itu,” jelasnya.

Iskandar mengatakan, ada 29 korban asal Indonesia dan dua diantaranya meninggal dunia. “Yang dari Medan dan Jakarta memang sudah dipastikan meninggal. Tapi yang 29 (nama) itu, belum bisa kita beberkan karena belum ada informasi lanjutan,” katanya.

Sebelumnya, sekitar 455 calon jamaah haji (CJH) melakukan doa bersama untuk para korban di Asrama Haji Sudiang, sekitar pukul 08.00 Wita. Kegiatan itu berlangsung saat pelepasan dan penyambutan jamaah baru embarkasih Makassar.

Reporter: Iskandar Ahmad -GoSulsel.com


BACA JUGA