Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto Apresiasi Pengembangan Tanaman Hidroponik di Rappocini

Senin, 18 April 2016 | 17:39 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi pengembangan tanaman Hidroponik yang dikembangkan oleh kecamatan Rappocini, di halaman belakang kantor tersebut,  hal ini diungkapkanya saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor kecamatan Rappocini, Senin (18/4/2016).

“Inovasinya bagus, ada pemanfaatan ruang multifungsi, saya lihat ada budidaya ikan, yang airnya sekaligus untuk menyiram tanaman,”kata Danny.

pt-vale-indonesia

Dihalaman belakang kantor tersebut juga dimanfaatkan sebagai kantin, selain itu juga dengan memanfaatkan pipa bekas tanaman hidroponik juga ikut dikembangkan, air mengalir secara terus menerus dimana dikeluarkan di kotak budidaya ikan yang juga berfungsi sebagai sirkulasi air yang memberi udara yang cukup bagi ikan yang dipelihara.

Camat Rappocini Hamri Hayya mengungkapkan jika pihaknya juga memanfaatkan tempat sepatu bekas, galon dan sebagainya, untuk vertikal garden.

“Saya juga memanfaatkan dinding sebagai sebagai vertikal garden dengan memanfaatkan tempat sepatu bekas kemudian  galon bekas sebagai wadah untuk menanam berbagai tanaman produktif.”ucap Hamri. (*)


BACA JUGA