(Foto: Empat orang sedang bersiul bersamaan/Evi Novitasari/GoSulsel.com)

Lomba Unik Ini Hanya Digelar di Makassar MC Expo 2016

Rabu, 27 April 2016 | 16:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memperkenalkan sejumlah kompetisi unik untuk warga kota Makassar. Salah satu yang diyakini baru pertama kali digelar di Indonesia, yakni Lomba Bersiul. Kompetisi ini akan dilombakan pada event MC Expo 2016 di pelataran City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, Makassar, 8–11 mei 2016.

“Pak Walikota menginginkan pelaksanaan MC Expo 2016 lebih Fun dengan menghadirkan kegembiraan secara bersama dengan keluarga. Salah satu ide beliau yakni lomba bersiul antar pelajar. Kompetisi ini tergolong unik dan baru pertama kali di gelar di Makassar, bahkan di Indonesia “ ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar, Muhammad Ismounandar, Rabu ( 27/4).

pt-vale-indonesia

Kompetisi bersiul ini menurut Ismounandar, layaknya lomba menyanyi yang membawakan sebuah lagu yang merdu dan enak di dengar.

“Cuma bedanya, dibawakan dengan cara bersiul. Nanti kompetisinya secara berkelompok lima atau enam orang dalam satu kelompok, dengan durasi empat atau lima menit. Penilaiannya sama dengan lomba menyanyi dengan sejumlah kriteria penilaian “ lanjut Ismounandar.

Dari penulusuran di mesin pencari geogle, informasi mengenai pelaksanaan lomba bersiul masih sangat minim di gelar. Satu–satunya informasi mengeni lomba bersiul pernah di adakan di kota Louisburg, Carolina Utara, Amerika Serikat, yang diikuti oleh sejumlah pesiul berbakat dari berbagai negara.

Halaman:

BACA JUGA