Selepas Musda, Demokrat Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilgub Sulsel

Kamis, 19 Mei 2016 | 19:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Setelah pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), Partai Demokrat Sulsel memulai ancang-ancang untuk memanaskan mesin partai guna menyambut kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Salah satunya, dengan mulai melirik figur internal maupun eksternal yang akan diusung dalam perhelatan lima tahunan itu.

“Pemanasan mesin setelah Musda menyambut Pilgub. Demokrat adalah partai yang terbuka dan menginginkan pemimpin yang dipilih dan dapat mensejahterahkan rakyat,” kata Ketua OKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edy Wibowo, saat ditemui di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, Kamis (19/5).

pt-vale-indonesia

Pramono Edy menegaskan, dalam Pilgub 2018 mendatang, Demokrat akan membuka ruang bagi calon eksternal atau kader yang berpotensi untuk maju. Namun, jika kader yang hendak maju tersebut tidak memiliki kemampuan dan kekuatan dukungan, maka mau dan tidak mau pihaknya akan lebih mendorong figur eksternal kelak.

“Tetapi ada kader yang maju dan tidak begitu kuat dan ada figur yang lebih baik yang diinginkan masyarakat maka kita akan terima,” terangnya.

Hingga saat ini, partai berlambang bintang Mercy ini masih terus melihat aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait sejumlah nama yang akan bertarung di Pilgub nantinya. “Jika ada orang bagus, mungkin tidak ada partai, laporkan ke Demokrat. Kami siap menjadi kendaraan untuk orang terbaik untuk mensejahterahkan rakyat, “tegasnya.(*)


BACA JUGA