#

Unhas Kerjasama Taiwan Bidang Pendidikan

Selasa, 07 Juni 2016 | 13:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Universitas Hasanuddin awal Juni 2016 memenuhi undangan ‘’Taiwan Economic and Trade Once (Teto) berkunjung ke negara yang beribukota di Taipei itu. Lawatan ini dipimpin langsung oleh Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu,MA.

Pertemuan itu menindaklanjuti beberapa kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanaan kedua pihak, ,baik di Indonesia maupun di Taiwan. Teto representasi pemerintah Taiwan di Indonesia memandang Unhas sebagai institusi pendidikan tinggi terkemuka dan memiliki potensi yang besar dalam bidang.

pt-vale-indonesia

‘’Aquaculture’’ di Indonesia. Dengan kerjasama dengan Unhas, Teto merasa hubungan dengan Indonesia akan semakin baik dan saling menguntungkan khususnya terkait penelitian dan pendidikan. Hal itu disampaikan Lian­Jen Chang, Representatif Teto di Indonesia dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di Unhas.

Dalam kunjungan ke Taiwan tersebut, Rektor Unhas menandatangani Nota Kesepahaman dengan National Pingtung University of Science and Technology (NPUST). Kesepahaman dengan NPUST di antaranya menyangkut beasiswa untuk staf dosen Unhas dalam program master dan doktoral, kolaborasi program ‘’dual degree’’ untuk ‘’bio­agriculture’’, dan ‘’community services’’ untuk mahasiswa serta ‘’summer
school’’ program.

Selain dengan NUPST, kesepakatan juga dilakukan dengan Pingtung Agricultural Biotechnology Park (PABP). PABP akan bekerjasama dengan Unhas dalam hal hilirisasi hasil/produk riset dengan menggandeng perusahaan mitra PABP. PABP yang memiliki 6 kluster industri itu juga tertarik bekerjasama untuk penelitian dan hilirisasi produk untuk ‘’seaweed’’ (rumput laut) yang telah dikembangkan oleh Konsorsium Rumput laut Unhas serta ‘’Algae research product’’ di Fakultas Farmasi Unhas.

Halaman:

BACA JUGA