#

Unhas Kerjasama Taiwan Bidang Pendidikan

Selasa, 07 Juni 2016 | 13:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Unhas juga sepakat bekerjasama dengan National Taiwan Ocean University (NTOU). NTOU merupakan universitas yang memfokuskan diri pada riset dan pendikan terkait maritim. Hal ini sesuai dengan arah pengembangan dan visi­misi Unhas dengan Benua Maritim Indonesia­nya. NTOU akan bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) dalam hal riset dan pendidikan di bidang perikanan dan maritim.

Pada bagian akhir kunjungan, Unhas dan ‘’International Cooperation and Development Fund (ICDF)’’ Taiwan telah menyepakati sejumlah hal. Hal yang dimaksud adalah ICDF akan memberikan pendanaan terhadap 2 proposal Unhas terkait ‘’Healthy Seeds Propagaon’’ senilai Rp 4,5 miliar.

pt-vale-indonesia

ICDF juga akan mengikutkan staf RS Unhas dalam kegiatan workshop atau training yang dibiayai oleh ICDF untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia RS Unhas.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina mengharapkan kerjasama dengan beberapa institusi di Taiwan ini akan mempererat hubungan antara Indonesia dan Taiwan. Unhas disisi lain membuktikan, sebagai universitas papan atas di Indonesia dapat memberikan sumbangsih besar kepada bangsa khususnya di bidang riset dan pendidikan.

‘’Kepercayaan institusi Taiwan ini harus dilaksanakan dengan sepenuh hati demi semakin mendorong kiprah Unhas di kancah universitas kelas dunia,’’ kata Dwia dalam laporannya dari Taipei, Taiwan. (*).

Halaman:

BACA JUGA