Jamaah Shalat Id Tidak Mencerminkan Kebersihan Bagian Dari Iman

Rabu, 06 Juli 2016 | 11:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Lapangan Karebosi Makassar memang memiliki daya tarik sebagai tempat untuk melakukan ibadah shalat id, lapangan yang luas menjadi sarana untuk memuat para warga masyarakat yang hendak melakukan shalat idul fitri 14370 Hijriah.

Tanah berumput dan sebagian merupakan tanah merah, membuat warga makassar yang melakukan shalat terpaksa menggunakan koran sebagai alas. Namun hal tersebut tidak diiringi kesadaran untuk membuang sampah secara benar.

pt-vale-indonesia

Dari pantauan GoSulsel.com di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (5/7/2016). sampah koran bekas berserakan diseluruh halaman. Hal tersebut dikarenakan para jamaah pergi begitu saja tanpa membuang koran alas sholat mereka. Padahal tempat sampah telah disediakan oleh pengurus Masjid di setiap sudut.

Sebelumnya, petugas sudah memberitahukan melalui Microphone untuk membuang sampah korang pada Polybag yang telah disediakan pemerintah Kota Makassar.

“Tabe, demi berjalannya program kebersihan Walikota Makassar, maka perlu diketahui bahwa kebersihan sebagaian daripada iman. Maka hendaknya kita membuang sampah pada tempatnya,” ujar Salah Satu Panitia Shalat Ied di Lapangan Karebosi Makassar.

Halaman:

BACA JUGA