#

Kemenpora Gandeng FTI UMI Pamerkan 13 Produk Teknologi Karya Mahasiswa Makassar

Rabu, 20 Juli 2016 | 14:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 13 produk teknologi tepat guna hasil karya inovasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan komunitas di Kota Makassar, akan dipamerkan pada gelaran Youth Technologi Expo 2016 atau Youtech Expo 2016.

Produk tersebut, antara lain listrik pintar, electroad atau pemanfaatan panas aspal jalan sebagai sumber energi listrik, alat penguras dan penyedot tinta cartridge inkject merek Canon dengan HP, dan beberapa teknolgi tepat guna lainnya.

pt-vale-indonesia

Rencananya, Youtech Expo 2016 yang merupakan hasil kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) akan berlangsung di kampus FTI UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu-Kamis (27-28/7/2017).

Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Pemuda Kemenpora RI, Esa Sukmawijaya mengatakan, Youtech Expo 2016 menstimulus pemuda dan mahasiswa agar menciptakan karya-karya inovatif.

“Ajang ini bertujuan memberi ruang bagi pemuda Indonesia mengeksplorasi karya dan inovasi dalam bidang teknologi diharapkan mampu menjadi technopreneur usia muda,” kata Esa.

Halaman:

BACA JUGA