Ini 13 Karya Inovasi & Teknologi Mahasiswa Makassar

Rabu, 27 Juli 2016 | 15:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Frandi - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora) RI bersama mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar menggelar pameran produk teknologi, di Kampus UMI, Kamis (27/7/2016). Ada 13 karya inovasi & teknologi dipamerkan.

13 Karya itu yakni, aplikasi radio online, robot soccer, Listrik pintar, prototype penjernih asap rokok, electroad atau pemanfaatan panas aspal jalan sebagai sumber energi listrik, aplikasi game pc balap karung, alat penguras, penyedot tinta catridge inkject merek canon, ponsel, prototype mobil, hingga bahan penggerak kapur tulis, dan beberapa Teknologi tepat guna lainnya.

pt-vale-indonesia

Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara mengatakan, ini adalah jawaban atas image buruk Mahasiswa Makassar, yang tidak hanya jago tutup jalan, demonstrasi, rusak kampus namun juga memiliki kemampuan inovasi dalam bidang teknologi.

“Ini bisa menstimulus pemuda dan mahasiswa agar lebih meningkatkan spiritnya untuk menciptakan karya karya yang inovatif jadi bukan hanya terkenal anarkis namu juga harus memiliki skill atau kemampuan yang bisa bersaing,”ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA