Logo Pemkot Makassar

Makassar Kekurangan Blangko e-KTP

Rabu, 20 Juli 2016 | 23:59 Wita - Editor: adyn - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah warga yang akan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP)  terpaksa harus menunggu selama  satu bulan untuk mendapatkan KTP. Hal disebabkan adanya kekurangan blangko.

Seperti yang terpantau oleh GoSulsel.com saat salah satu warga hendak membuat KTP, Rukhmini mengaku bahwa  belum bisa membuat KTP, karena material yang  dibutuhkan tidak ada sehingga hanya  menyerahkan data-datanya.

pt-vale-indonesia

“Katanya satu bulan baru jadi, padahal kami sudah menunggu lama.Alasannya blangko kosong sehingga didata dulu nanti bulan depan baru diambil,” keluh Rukmini saat di temui di lokasi kantor Dukcapil, Rabu (20/7/2016)

Dia mengatakan telah mengurus ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar, kemudian diminta kembali lagi pada Senin depan karena jaringan internet sedang bermasalah. Bahkan seluruh warga yang ingin mengurus KTP harus mengurusnya di Dukcapil dan tidak lagi di kecamatan masing-masing.

“Senin depan disuruh datang lagi, jaringan internet  tidak bagus. Sekarang juga mengurus KTP harus di Dukcapil tidak bisa di kecamatan masing-masing,”ucapnya

Halaman: