Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo

Festival Pelajar Sulsel #1 akan Dihadiri 7000 Siswa

Jumat, 30 September 2016 | 17:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

“Koreografinya sudah ada dari tim Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, 19 siswa ini sementara menjalani TC. Untuk menjaga kesehatan, mereka akan didampingi dokter saat kegiatan nanti,” jelas None panggilan akrab Irman YL.

Langkah kedepannya, ke19 siswa nantinya akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di ISI Solo. Ini juga merupakan program untuk mengembangkan SDM Sulsel, terutama generasi yang bisa melestarikan tarian khas daerah.

pt-vale-indonesia

Di acara ini juga, Disdik Sulsel akan memperlihatkan kemahiran siswa SMK dengan merakit 1000 unit laptop. “Ini juga kita kerjasamakan dengan pihak swasta. Hampir semua kegiatan ini, kita dibantu oleh sponsorship,” ungkapnya.

Pelaksana harian Badan Diklat Sulsel ini berharap jika kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini sukses berjalan dengan baik. Kedepannya, akan menjadi agenda tahunan bagi seluruh pelajar di Sulsel.

Dalam festival ini akan dilakukan penadatangan MoU dengan beberapa dengan BUMN dan BUMD untuk memberikan motivasi bagi guru berprestasi. Yaitu umroh gratis 5 orang guru dan 2 orang tenaga pendidikan tiap tahun. (*)

Halaman:

BACA JUGA