Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo

Festival Pelajar Sulsel #1 akan Dihadiri 7000 Siswa

Jumat, 30 September 2016 | 17:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan siap menghadirkan Festival Pelajar Sulsel #1 yang merupakan rangkaian HUT Sulsel ke-347 tahun. Kegiatan ini akan digelar di Anjungan Pantai Losari 14-17 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan pelaksanaan festival ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam pembelajaran, membiasakan siswa dalam berkompetisi dan menjadi momentum tahunan bagi pelajar untuk memperlihatkan prestasinya.

pt-vale-indonesia

“Akan ada 31 lomba yang akan kita buat, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Semua kabupaten/kota akan dilibatkan, sekitar 7000 siswa yang akan berpartisipasi,” kata Irman di kantornya, Jumat (30/9/2016)

Lomba yang akan digelar tersebut antara lain lomba pengetahuan umum atau mata pelajaran, debat bahasa Ingris, futsal 3 on 3, lomba seni dan budaya, serta lomba yang bernuansa Islami.

Kegiatan menarik lainnya yang akan dilakukan adalah adanya pementasan tarian selama 24 jam yang akan dilakukan oleh 19 siswa SMA. Mereka akan didampingi 1000 penari lainnya yang akan bergantian setiap 2 jam.

Halaman:

BACA JUGA