Ilustrasi

Cari Korban Kapal Tenggelam, Basarnas Kerahkan KN Antasena 234

Jumat, 03 Februari 2017 | 21:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pelaksana Bupati Takalar, Andi Darmawan Bintang menjelaskan informasi yang diterima setidaknya ada 20 orang lebih penumpang kapal Jolloro tersebut. Sementara penyebab utama dari musibah ini adalah cuaca dan overkapasitas.

“Saya sudah dapat informasi dari lapangan, yang jelas dari jumlah penumpangnya saja sudah overkapasitas. Belum lagi cuaca terutama ombak dan angin yang memang sudah ada peringatan dari BMKG,” jelasnya.

pt-vale-indonesia

Bahkan sampai kemarin sore, informasi mengenai jumlah penumpang masih simpang siur diterima olehnya. Karena itu, BPBD bersama kepolisian diminta untuk memperjelas data jumah penumpang kapal.

Dirinya sudah memberikan intruksi kepada BPBD untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada untuk melakukan pencarian. Dirinya juga telah meminta agar pengawasan pelayaran diperketat.

“Yang jelas setiap hari memang ada penyebrangan, apalagi dari ini aktivitas warga. Intansi terkait termasuk dari kami sudah memberikan peringatan, termasuk ancaman ombak tinggi di perairan Takalar,” ucap Kadis SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel ini.

Halaman:

BACA JUGA