Makassar raih adipura

Sulsel Target 10 Daerah Raih Adipura

Rabu, 08 Februari 2017 | 16:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Tahun ini program Adipura kembali dihelat, saat ini sedang berlangsung proses penilaian. Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan 10 kabupaten/kota bisa meraih penghargaan dibidang Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (PLH) Sulsel, Andi Hasbi Nur mengatakan, tahun 2015 lalu ada 6 kota yang berhasil meraih penghargaan Adipura, mulai dari Maros, Makassar, Bantaeng, Pinrang, Bulukumba dan Parepare.

pt-vale-indonesia

“Adipura ini menjadi komitmen masyarakat dan pemeirntah untuk meningkatkan kualitas hidup di kabupaten/kota. Kita berharap minimal ada 10 kota yang meraih penghargaan ini,” katanya di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (8/2/2017).

Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, menurut Hasbi ada 7 daerah yang tak bisa mengikuti program Adipura ini karena terhambat persyaratan utama, yaitu pemusnahan sampah dengan metode Sanitary Landfill.

Salah satu sistem Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan membuang dan menumpuk sampah ke suatu lokasi yang cekung, memadatkan sampah tersebut kemudian menutupnya dengan tanah.

Halaman:

BACA JUGA