Mahasiswa Unhas Gelar Kampanye Peduli Sampah Kota

Minggu, 19 Februari 2017 | 14:10 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional (PSN) yang jatuh pada tangal 21 Februari, puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Pengembangan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMPWK FT-UH) menggelar PlanoCARE (sub Event #URBANCARE2017) dimana kegiatan ini berupa aksi Kampanye Peduli Sampah kota, di sekitaran Jalan Penghibur, Pantai Losari, Minggu (19/2/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di saat card free day di sekitaran pantai Losari ini adalah untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat menjaga lingkungan serta malu membuang sampah sembarangan yang berlangsung mulai sejak pukul 07.00 Wita sampai dengan jam 10.00 wita.

pt-vale-indonesia

Ketua pelaksana kegiatan #URBANCARE2017, Mutazaky Muhammad, mengharapkan hari peduli sampah nasional bukan sekedar hari besar yang terpajang di kalender saja, namun juga benar-benar bisa dimaknai oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan menjaga lingkungan di kehidupan sehari-hari.

“Jangan hanya berbicara melalui poster dan selogan saja untuk tidak membuang sampah sembarangan, mulai saat ini mari kita bersama-sama langsung turun kejalan untuk membersihkan lingkungan yang ada di sekeliling kita agar masyarakat lainpun malu untuk membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Selain itu, bentuk kampanye dalam kegiatan ini yakni dengan cara “Sampah Tukar Produk” dimana kami menukarkan sampah mereka dengan produk kopi dan makanan siap saji. Hal ini untuk merangsang dan memotivasi masyarakat baik dikalangan anak sampai dengan dewasa untuk membuang sampah pada tempatnya.

Halaman:

BACA JUGA