FOTO: Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak membuka giat musrenbang penyusunan RKPD kabupaten Soppeng/Rabu, 8 Maret 2017/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Musyawarah RPJMD , Bupati Soppeng Harap Program Pemerintah Dikebut

Rabu, 08 Maret 2017 | 16:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.Com — Dalam rangka memasuki tahun ke-3 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Bupati Soppeng A. Kaswadi razak membuka giat musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) penyusunan RKPD Kabupaten Soppeng untuk tahun 2018.

Dalam peningkatan pelayanan umum dan pemerataan kesejahteraan didukung kemandirian desa dan keberdayaan masyarakat berlangsung di kantor gabungan dinas Watansoppeng, Rabu (08/03/2017).

pt-vale-indonesia

Panitia pelaksana, Dipa, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan penyusunan RKPD dan musrembang yang terlaksana serentak, di antaranya musrembang RT/RW, musrembang desa dan kelurahan, pra musrembang kecamatan, musrembang kecamatan, musrembang penanggulangan kemiskinan, musrembang anak, forum gabungan skpd, dan musrembang kabupaten.

DR. Haris Abbas, staf ahli pemerintahan yang mewakili sambutan gubernur Sulsel menyampaikan konten RKPD terkait merancang pembangunan, rencana ekonomi makro daerah, arah kebijakan keuangan daerah, dan program skpd.

Diapun menyebutkan musrembang merupakan dialog semua stakeholder kabupaten/kota terbaik yang akan dipromosikan ke tingkat nasional.

Bupati Soppeng A. Kaswadi razak dalam sambutannya mengharapkan dalam musrembang penyusunan RKPD Kabupaten Soppeng tahun 2018 merupakan wadah untuk melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi kesepakatan yang mencakup prioritas sasaran pembangunan.

“Saya mengajak saudara semua untuk bekerja sekuat tenaga, berlari cepat lagi di tahun 2018,” harap A.Kaswadi.

Dalam giat musrembang, penyusunan RKPD tahun 2018 turut hadir anggota DPRD Sulsel A.Marsuki Wadeng dari fraksi Golkar, para anggota DPRD Soppeng, Forkopimda Soppeng, Sekda Soppeng, staf ahli, para skpd lingkup pemerintah kabupaten Soppeng, para camat, lurah, dan kades, dan BUMN/BUMD.(*)


BACA JUGA