FOTO: Pelajar di Takalar yang kedapatan hisap lem di WC Sekolah

5 Siswa SMP 2 Mapsul Takalar Kedapatan Hisap Lem di WC Sekolah

Jumat, 10 Maret 2017 | 20:26 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Takalar, GoSulsel.com – Lima orang pelajar SMP 2 Mapsul, Kab Takalar diamankan Polisi karena kedapatan mengisap lem Fox di dalam WC Sekolahnya, Jumat (10/3/2017).

Kelima anak sekolah kelas 2 dan kelas 3 SMP 2 Mapsul tersebut masing-masing, WH (15), ML (15), ND (15), AD (14) dan YJ (14). Mereka terpaksa diamankan di Mako Polres Takalar.

pt-vale-indonesia

Sesampainya di Polres Takalar kelima anak tersebut langsung dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Brigpol Amirullah dengan bersama-sama melakukan sholat Jum’at di Mesjid As Salam Polres Takalar.

“Kelima anak tersebut hanya kita lakukan pembinaan saja, karena masih bisa dibina, apalagi mereka pelajar sehingga untuk proses tindak pidana ringan untuk pertama ini tidak kita kenakan,” ucap Kapolres AKBP Iskandar saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2017).

Selain dilakukan pembinaan kelima anak berstatus pelajar itu lanjut Iskandar, pihaknya juga telah melakukan pemanggilan terhadap orang tuanya dan menandatangani surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, apabila nantinya kedapatan siap ditindak tegas sesuai aturan.

“Kita akan ambil tindakan tegas, jika mereka masih mengulangi perbuatannya lagi,” pungkas Iskandar.

Giat itu diketahui dilakukan oleh Brigpol Amirullah yang saat itu akan melakukan Safari Jum’at di wilayah Mapsu akan tetapi mendapat Informasi adanya pelajar yang kedapatan mengisap lem Fox sehingga Brigpol Amirullah bersama rekan-rekan jemaahnya menuju sekolah dan koordinasi dengan pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah SMP Neg 2 Mapsu untuk diamankan di polres dan akan mengajak kelima anak tersebut dengan siraman rohani di Mesjid Bombong indah Kec. Pattallassang Kab. Takalar bersama Rombongan.

Dikabarkan sebelumnya, selain mengamankan ke lima anak yang masih berstatus pelajar SMP itu, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa lima kaleng lem Fox. (*)


BACA JUGA