#

Pengajian LDII Dorong Kesalehan Pribadi dan Sosial

Senin, 12 Juni 2017 | 04:46 Wita - Editor: adyn -

Kemajemukan yang Indonesia miliki menjadi sebuah energi baru dalam menghadapi kontestasi lokal, regional, dan global. “Kalau Indonesia mampu menjadikan kemajemukan menjadi energi, maka Indonesia akan menjadi negara superpower,” sebut pakar telematika ini.

Sebaliknya, menurut Hidayat, jika kesalehan sosial tidak didorong, kemajemukan bisa berubah menjadi ancaman. “Itulah sebabnya diperlukan langkah strategis agar kemajemukan ini menjadi sebuah berkah,” papar Hidayat.

pt-vale-indonesia

Selain kesalehan sosial, LDII mendorong kesalehan pribadi, yakni jujur, amanah, kerja keras lagi hemat. LDII, kata Hidayat, menggerakkan umat agar bisa berperilaku jujur, berkata jujur, bisa amanah, bisa bekerja keras, hidup sederhana, mampu memiliki etos kerja yang baik, dan bisa menabung.

Para pendahulu bangsa seperti Bung Karno, lanjut Hidayat, telah mewariskan komitmen ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi, dan keadilan. “Karena itu, sebagai generasi selanjutnya, kita harus memiliki sifat amanah agar Pancasila bisa diterapkan di dalam cara kita berperilaku sehari-hari,” jelas Hidayat.

Halaman:

BACA JUGA