Ilham Lahiya, Direktur LSM Bumi Mentari Maros.

LSM Bumi Mentari Tolak Bantuan Dana Hibah Pemkab Maros

Senin, 19 Juni 2017 | 19:29 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Salah satu lembaga penerima bantuan dana hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Maros, yakni Lembaga Bumi Mentari (LBM) menolak bantuan dana hibah.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur LBM Ilham Lahiya, bahwa pihaknya menolak bantuan itu. Karena, dinilai tidak sesuai, “Kami dari Lembaga Bumi Mentari menolak dana hibah yang akan di kucurkan pemda Maros senilai Rp10 juta. Pasalnya dana hibah yang akan di kucurkan ini harus jelas parameternya, apakah mengacu pada proyek proposal yang di ajukan atau hanya sekedar bagi-bagi sedekah saja,” katanya kepada GoSulsel.com. Senin (18/06/2017).

pt-vale-indonesia

Ia (Ilham Lahiya) menilai bantuan itu tidak sesuai dengan kebutuhan dan program kerja pendampingan yang akan dijalankan organisasinya. Sementara, program-program kerja yang dilakukan selama ini oleh LBM itu nyata dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami bergerak sudah 17 tahun dengan program kerja, baik pendampingan masyarakat maupun pengembangan potensi wisata, masa mau disamakan dengan penerima dana hibah yang lain. Yang tidak jelas konstribusinya terhadap masyarakat,” tambahnya.


BACA JUGA